Syeikh asal Palestina Paparkan Kondisi Gaza di Masjid Al-Ishlahiyah Lambhuk

Banda Aceh- Syeikh Abdallah Hasan Ahmad Abudan, seorang Hakim Mahkamah Syar’iah di Gaza memaparkan kondisi Palestina khususnya gaza pada Jamaah Masjid Al-Ishlahiyah Lambhuk (20/2), seusai shalat Isya berjamaah. Dalam serangkaian roadshownya di masjid-masjid yang berada di kawasan Banda Aceh dan Sabang yang difasilitasi olehACT (Aksi Cepat Tanggap).

Pada kegiatan yang dilaksanakan setelah shalat Isya berjamaah tersebut, memberitahukan kepada jamaah masjid. Bahwa kondisi palestina secara umum yang masih cukup memprihatinkan, khususnya pada areal masjidil Aqsa yang dikuasai oleh zionis yahudi. Sehingga membuat umat muslim yang berada dikawasan tersebut dihalang-halangi untuk melakukan ibadah.

Selain beliau menyampaikan bahwa kehidupan masyarakat di Gaza cukup memprihatinkan, dimana listrik yang hanya hidup 6 jam dalam sehari, kemudian ketersediaan air dan makanan, serta kemelaratan yang dirasakan oleh masyarakat Palestina.

Disisi lain, Syeikh Syeikh Abdallah Hasan Ahmad Abudan menyampaikan ribuan ucapan terima kasih kepada Masyarakat muslim di Indonesia khususnya Aceh yang cukup banyak membantu masyarakat Palestina ditengah-tengah konflik yang mereka rasakan. Perlu diketahui bahwa Negara yang paling banyak berkontribusi untuk Palestina saat ini adalah Indonesia, disamping Turki serta Qatar.

Dalam lawatannya ke Indonesia sendiri, Syeikh Abdallah Hasan Ahmad Abudan cukup kesulitan karena harus melewati daerah konflik untuk menuju perbatasan Mesir, hingga kemudian bisa sampai ke Indonesia. Beliau sendiri akan berada di Indonesia selama lebih kurang 1 (satu) bulan, sebelum kembali ke Palestina.

(Admin.PS)