Gampong Lambhuk dekralasikan diri sebagai Gampong Sehat Ceudah

Penyerahan sertifikat Gampong Sehat Gemilang (GSG) kategori Ceudah

           LAMBHUK-  Pada penghujung tahun 2018 Lambhuk sebagai sebuah Gampong Lambhuk mendapatkan penghargaan sebagai Gampong Sehat Gemilang (GSG) kategori Ceudah. Sebelumnya Gampong Lambhuk yang mewakili kecamatan Ulee Kareng mengikuti perlombaan Gampong Sehat Gemilang (GSG) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh, yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh. Pelaksanaanya   dilakukan  melalui tahapan pembinaan dan penilaian yang dilakukan dari tanggal 23-29 Oktober 2018 .

Kemudian dilakukan penilaian oleh tim penilai yang berasal dari lintas sektor terkait yaitu Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Dishubkominfo, DLHK3, Bagian Pembangunan dan Bagian Hukum Pemko Banda Aceh, DPMG, DP3AP2KB, Bappeda, PUPR, dan LSM Dompet Dhuafa. Pengumuman dilaksanakan pengumuman pada 3 Desember 2018 bertetapatan pada apel gabungan Pemerintah Kota Banda Aceh di Balai Kota. (baca :http://dinkes.bandaacehkota.go.id/2018/12/07/pemerintah-kota-banda-aceh-umumkan-pemenang-gampong-sehat-gemilang-tahun-2018/ )

 

Deklarasi Gampong Sehat Gemilang Kategori Ceudah

Atas dasar dari hasil pengumuman Gampong Sehat Gemilang (GSG) yang dilakukan pada 3 Desember  2018 tersebut. Keuchik Gampong Lambhuk melakukan deklarasi Gampong Lambhuk sebagai Gampong Sehat Gemilang Kategori Gampong Sehat Ceudah yang dilaksanakan pada Minggu, 6 Desember 2018 di Stadion Mini Lambhuk.

Pada deklarasi tersebut turut hadir dari unsur Pemerintah Kota Banda Aceh, Muspika serta tokoh-tokoh gampong. Harapan Keuchik Gampong Lambhuk pada sambutan tersebut mengajak seluruh masyarakat gampong Lambhuk agar memiliki kesadaran untuk melakukan pola-pola hidup sehat dalam keseharian. Selain itu juga hal ini untuk sebagai wujud mendukung program Pemerintah Banda Aceh dalam rangka mewujudkan Banda Aceh Gemilang.

 

(Admin.PS)