Gampong Lambhuk Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

Lambhuk-  Gampong Lambhuk peringati Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Minggu 23 Desember 2018. Pelaksanaan Maulid pada tahun ini, sama seperti biasanya, dimana pelaksanaan pada tahun ini dilakukan pemasakan kuah beulangong yang dipersiapkan oleh masyarakat secara gotong royong pada pagi harinya sebelum pada siang harinya masyarakat yang memiliki kupon datang untuk mengambilnya.

Sudah menjadi tradisi pada sore harinya dilaksanakan makan bersama dengan masyarakat gampong serta undangan-undangan di perkarangan masjid Al-Ishlahiyah, yang sebelumnya dilantunkan shalawat-shalawat Nabi oleh grup shalawat Gampong Beurawe dimulai dari siang hari hingga menjelang makan bersama pada sore harinya.

Pada malam harinya dilaksanakan ceramah maulid dimana ceramah tersebut diisi oleh Prof. Dr. Farid Wajdi Ibrahim,M.A yang dalam ceramahnya inti ceramahnya beliau mengajak masyarakat gampong Lambhuk untuk mengamalkan sikap-sikap Rasulullah, sebagai solusi dalam menjawab permasalahan ummat saat ini. Selain itu beliau juga menyebutkan bahwa sudah saatnya umat Islam harus bangkit dalam hal kepemimpinan serta keilmuan  untuk mengembalikan kejayaan Islam.

Selain itu pada malam tersebut dilakukan juga  pemberian santunan anak yatim oleh Badan Santunan Anak Yatim Gampong Lambhuk, yang diserahkan oleh Keuchik Gampong Lambhuk.

 

(admin.PS)