Kemenparkraf Sandiaga Uno Hadiri Khanduri Maulid di Gampong Lambhuk

Banda Aceh – Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, Sandiaga Uno memenuhi undangan khanduri maulid di Masjid Al Ishlahiyah, Gampong Lambhuk, Selasa (19/10/2021) sore.

Menteri yang akrab disapa Sandi, sempat menikmati menu khas maulid berupa kuah beulangong. Kehadirannya ke khanduri maulid menjadi satu dari sekian agenda berkunjung ke Aceh selama dua hari, 19-20 Oktober 2021.

Dalam khanduri Maulid di Masjid Al Islahiyah Lambhuk itu, Pak Menteri mendapat satu idang meulapeh khsusu yang dipenuhi masakan khas aceh disajikan untuk rombongan Sandi.

Selama di Lambhuk Sandi ditemani Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan pejabat lainnya. Sandi dipersilakan membuka hidang, dengan melepas kain kasab yang menutupi bagian atas idang berlapis.

Sandi tampak terkesima Ketika melihat beragam macam lauk yang tersedia berlapis, mulai rendang, ayam, sie reuboh, hingga udang, pandangan. Namun, mata Sandi langsung tertuju ke kuah beulangong yang disajikan dalam wadah besar dihadapannya.

Dengan semangat dan serlera tinggi, Sandi mengambil satu sendok besar daging sapi yang bercampuran nangka ke piringnya.

“Ini Kuah Beulangong…hmmm enak rasanya,”katanya usai mecicipi kuah yang dimasak oleh panitia maulid.

Sebelumnya, Sandi sempat memandu anak-anak grup dikee maulid bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW, serta memberikan santunan kepada anak yatim Gampong Lambhuk.