Lomba PKK, TP-PKK Gampong Lambhuk Berharap Dapat Hasil Terbaik

Banda Aceh – Tim Penggerak – Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Gampong Lambhuk, mewakili Kecamatan Ulee Kareng mengikuti lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Kota Banda Aceh, Rabu (31/3/2021).

Ketua TP-PKK Gampong Lambhuk, Fatimah Hasan mengatakan bahwa tahun 2018 lalu, Gampong Lambhuk pernah menoreh prestasi peringkat 2 untuk lomba PKK tingkat Kota Banda Aceh.

“Semoga berkah, karena kami sudah usahakan sedemikian rupa dan sudah bekerja semaksimal mungkin, semoga ada hasilnya dan kami semua berharap tahun ini lebih meningkat lagi,” kata Fatimah.

Dalam lomba yang dibuka langsung oleh Wakil Ketua TP-PKK Kota Banda Aceh, Fauziah, S.H ini akan dinilai pangsung oleh kurang lebih 14 orang penilai dari tim PKK Banda Aceh.

Lanjutnya bahwa yang pertama dinilai adalah Hatinya PKK dimana di dalamnya ada rumah sehat, rumah binaan rumah Hatinya PKK, dan itu ada di Kelompok Kerja (Pokja) 3.

“Untuk Pokja 1 dinilai masalah Pola Asuh Anak Remaja (PAAR), Pokja 2 masalah Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan di Pokja 4 terkait pemeriksaan kesehatan dan pencegahan pada wanita (ifates),” jelas Fatimah.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua TP-PKK Kota Banda Aceh, Fauziah, S.H mengatakan bahwa kegiatan evaluasi dan penilaian 10 program pokok PKK ini setiap tahunnya dilakukan baik tingkat pusat maupun daerah yang bertujuan untuk mengukur dan mengetahui sejauh mana kegiatan PKK dalam wilayah tersebut.

“Semoga Gampong Lambhuk dapat nilai terbaik dan semoga Gampong Lambhuk dapat menjadi gampong percontohan bagi gampong lainnya dalam wilayah Kecamatan Ulee Kareng,” tutupnya.(Hus/Hz)

 

 

(sumber : diskominfo.bandaacehkota.go.id)