Tengku Gampong Adakan Rapat Evaluasi dan Persiapan Zakat Fitrah

Banda Aceh- Tengku Gampong Lambhuk Tgk. Adnan HMS melaksanakan rapat evaluasi penerimaan zakat fitrah tahun lalu dan persiapan untuk penerimaan zakat fitrah tahun 1440 hijriah. Rapat yang dilaksanakan pada kamis malam 25 April 2019 ini dihadiri oleh berbagai unsur mulai Keuchik Gampong Lambhuk dan sekretaris Gampong bersama para kepala dusun. Selain itu juga turut dihadiri oleh para tuha peut gampong dan ketua pemuda bersama wakil ketua pemuda.

Dalam rapat yang dilaksanakan di aula Kantor Keuchik ini yang menjadi titik fokus pembahasan adalah pelaporan hasil dari penerimaan dan penyaluran zakat fitrah pada tahun yang lalu. Selain itu untuk persiapan penerimaan dan penyaluran zakat fitrah pada tahun ini juga dilakukan beberapa persiapan, salah satunya adalah memperbarui data para mustahik zakat.

Proses pembaruan data ini sendiri sangat diperlukan dengan tujuan agar penerima zakat fitrah atau mustahik zakat ini tepat sasaran, selain itu juga dibentuknya sistem yang lebih sistematis dan terintegrasi dalam proses penerimaan dan penyaluran zakat fitrah ini. “Dan dalam hal ini setiap kepala dusun punya tugas untuk mendata atau memperbaharui data para mustahik zakat yang ada didusunnya” begitu ungkap Muswadi Mustafa Sekretaris Gampong yang hadir pada rapat tersebut.