Perlombaan Semarakkan Peringatan HUT RI ke-74 di Gampong Lambhuk

Banda Aceh- Peringatan HUT Republik Indonesia ke-74 dimaknai dengan berbagai kegiatan seperti upacara bendera dan perlombaan. Sama halnya masyarakat Gampong Lambhuk melaksanakan perlombaan dalam rangka HUT RI ke-74. Pelaksanaannya sendiri dipusatkan di Stadion Mini Lambhuk, dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Dimulai dari pukul 09.00 masyarakat mulai berkumpul, ada yang mengikuti perlombaan ada pula yang sekedar menonton untuk menyemarakkan kegiatan tersebut. Pada tahun ini sendiri dilaksanakan 6 cabang perlombaan diantaranya lomba balap kelereng, balap karung, sepeda lambat, rangking 1, kukur kelapa dan tarik tambang.

Setiap cabang perlombaan diikuti dengan penuh semangat oleh setiap peserta karena memperebutkan juara 1,2,3 yang masing-masingnya kepada para pemenang akan diberikan penghargaan.

Selanjutnya setelah setiap perlombaan selesai dilaksanakan sekitar pukul 17.00 dibagikan hadiah bagi para pemenang. Turut hadir dalam pembagian hadiah keuchik gampong Lambhuk, Tuha Peut, Ketua Pemuda dan unsur pemerintahan gampong lainnya.

Dalam sambutannya keuchik gampong Lambhuk Rustam AB mengatakan bahwa kegiatan ini sendiri adalah bentuk dari menyemarakkan peringatan Kemerdekaan RI serta menjaga persatuan dan silaturahmi masyarakat Gampong Lambhuk.