Gampong Lambhuk Peusijuk Jamaah Calon Haji

Banda Aceh – Gampong Lambhuk gelar acara pelepasan Peusijuk Jamaah Haji tahun 2022 M/1443 H.

Prosesi adat yang dilaksanakan di Masjid Al-Ishlahiyah Lambhuk ini dilaksanakan pada Rabu malam (8/6/22).
Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran kegiatan ini berlangsung khidmat. Pada tahun ini Jamaah Calon Haji yang berasal dari Gampong Lambhuk berjumlah 10 orang yang terdiri 5 orang laki-laki dan 5 orang perempuan.

Dalam sambutannya perwakilan calon jamaah haji Gampong Lambhuk, dr. Aditya menuturkan bahwa persiapan jamaah Haji tahun ini cukup singkat dan prosedur keberangkatan yang cukup ketat, dan kami memohon doa dari seluruh masyarakat Lambhuk agar kami diberikan kelancaran dalam proses ibadah haji.

Keuchik Gampong Lambhuk (Rustam AB) dalam sambutannya mendoakan seluruh calon jamaah haji Gampong Lambhuk agar lancar dalam proses ibadah haji nantinya dan dapat kembali ke tanah air dengan selamat serta memperoleh haji yang mabrur.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan tausiyah oleh Tgk. H. Masrul Aidi, LC. Beliau menyampaikan bahwa esensi haji yang mabrur bukan hanya terletak pada pelaksanaan rukun dan ibadah saja, namun juga memupuk rasa kepedulian terhadap sesama jamaah.

Acara tersebut diakhiri dengan ucapan selamat dari seluruh hadirin kepada calon jamaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci.