Basantim Gampong Lambhuk salurkan Santunan Idul Adha untuk anak yatim

Banda Aceh- Badan Santunan Anak Yatim Gampong Lambhuk kembali lakukan santunan untuk anak yatim Gampong Lambhuk. Sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya menjelang hari raya Idul Adha dan beberapa hari besar islam lainnya, anak yatim di Gampong Lambhuk diberikan santunan.

Pada tahun 2020 ini sendiri pemberian santunan dilaksanakan pada Kamis 23 Juli 2020 sekitar pukul 17.00 di Masjid Al-Ishlahiyah. Dalam santunan tersebut turut dihadiri langsung oleh Keuchik Gampong Lambhuk Bapak Rustam AB. Pada sambutan dan arahnnya Keuchik Gampong Lambhuk mengatakan agar santunan tersebut nantinya dimanfaatkan sebaik mungkin jangan dipergunakan untuk hal-hal yang tidak penting seperti untuk bermain game dan sebagainya.

Selain itu dalam kesempatan itu Keuchik juga menghimbau kepada anak yatim yang mendapat prestasi di sekolah agar dapat memberikan fotocoy raportnya, karena Basantim memberikan hadiah/apresiasi bagi anak yatim yang mendapat prestasi disekolahnya. Hal ini bertujuan agar para anak yatim termotivasi dan berlomba-lomba agar berpretasi.

Santunan sendiri diberikan kepada 32 anak yatim yang ada di Gampong Lambhuk dengan masing-masing mendapat santunan sebesar 1 juta rupiah.