BASANTIM Lambhuk salurkan santunan Idul Fitri bagi 37 Anak Yatim

Banda Aceh- Badan Santunan Anak Yatim (Basantim) Gampong Lambhuk salurkan santunan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah bagi anak yatim 37 anak yatim yang ada di Gampong Lambhuk. Penyerahan santunan ini dilaksanakan pada minggu 10 Mei 2020.

Penyerahan diserahkan secara simbolis kepada 3 orang anak yatim oleh Keuchik Gampong Lambhuk Bapak Rustam AB. Selebihnya santunan diantarkan langsung ke rumah masing-masing anak yatim. Hal ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena kondisi saat ini tengah berlangsung penyebaran Covid-19, sehingga social distancing diterapkan oleh Basantim Gampong Lambhuk.

Anak yatim gampong Lambhuk sendiri pada tahun ini menerima santunan sebesar dua juta rupiah perorang dan khusus bagi yang tahun kelahiran 2003 mendapatkan satu juta rupiah, karena mereka telah melewati batas umur santunan yang telah ditentukan.

Sebelumnya Ramdhan sendiri Basantim telah menyebarkan amplop santunan kesetiap warga Gampong Lambhuk dalam menghimpun dana santunan.

Basantim sendiri setiap tahunnya selalu menyalurkan santunan baik santunan idul fitri, idul adha, tahun ajaran baru, dan hari asyura. Hal ini dikarenakan karena pengelolaan keuangan anak yatim Gampong Lambhuk  yang cukup bagus serta penyebaran kotak-kotak amal disetiap usaha (pertokoan) yang ada di kawasan Gampong Lambhuk.