Gampong Lambhuk Peringanti Maulid Nabi Muhammad tahun 1441 Hijriah

Banda Aceh- Masyarakat Gampong Lambhuk melaksanakanĀ  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah. Pada tahun 2019 ini sendiri ada dua agenda kegiatan dalam melaksanakan peringatan maulid diantaranya adalah khanduri maulid serta tabliq akbar. Pelaksanaan Khanduri sendiri dilaksanakan pada 15 Desember 2019 di pelataran Masjid Al-Ishlahiyah. Serta tabliq akbar dilaksanakan pada 16 desember selepas shalat isya di halaman masjid Al-Ishahiyah.

Untuk pelaksanaan khanduri sendiri yang telah menjadi tradisi yang dillaksanakan dari masa kemasa, pada tahun ini sendiri pelaksanaannya tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Warga masyarakat Gampong Lambhuk secara bergotong royong mempersiapkan khanduri seperti memasak kuah beulangong yang juga dananya didapat dari sumbangan (ripe) masyarakat gampong Lambhuk. Dimana nantinya masyarakat akan mengambil kuah yang telah dimasak tadinya. Dan pada sore harinya dilaksanakan makan bersama di pelataran masjid, dengan hidangan makanan yang dibawa dari rumah warga yang menyumbangkannya.

Untuk tabliq akbar sendiri dilaksanakan pada malam hari setelah shalat isya berjamaah di halaman Masjid Al-Ishaliyah Lambhuk. Masyarakat sendiri sangat antusias dalam menyaksikan ceramah dalam rangka memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW. Penceramah sendiri didatangkan langsung dari Idi Cut, Aceh Timur yaitu Tgk. Fatahillah Ahmad Dewi, M.com.