Basantim salurkan santunan Idul Adha dan berikan penghargaan anak yatim berprestasi

Banda Aceh – Badan Santunan Anak Yatim (Basantim) Gampong Lambhuk salurkan santunan kepada anak yatim Gampong Lambhuk. Penyaluran ini dalam rangka hari raya Idul Adha 1440 H. Dalam kegiatan penyerahan pada hari Rabu kemarin (7/8/19) dihadiri langsung oleh Keuchik Gampong Lambhuk Rustam Ab, Pembina Basantim Zubir Abdullah, S.Pi, M.Pi serta Pengurus Basantim.

Dalam penyaluran kali ini sendiri disantuni sebanyak 31 Anak Yatim yang berdomisili dalam kawasan Gampong Lambhuk. Dan setiap anak yatim mendapat santunan sebesar 1.000.000 rupiah.

Selain penyaluran santunan pada kesempatan tersebut juga turut diberikan penghargaan kepada anak yatim yang mendapat prestasi di sekolah (rangking 1,2 dan 3) . Masing-masing kepada anak yatim diberikan penghargaan berupa uang sebesar 500.000 rupiah serta paket perlengkapan sekolah.  Sesuai dengan dapat yang diperoleh oleh Basantim untuk saat ini baru ada 3 orang anak yatim yang mendapatkan prestasi.

Keuchik Gampong Lambhuk dalam sambutannya mengharapkan agar anak yatim digampong Lambhuk harus berprestasi serta menjadikan penghargaan yang diberikan kepada mereka agar menjadi motivasi supaya belajar lebih giat lagi untuk para anak yatim.