JCH Gampong Lambhuk di Peusijuek

Banda Aceh- Jamaah Calon Haji Gampong Lambhuk tahun 2019/1440 H di Peusijuk. Prosesi adat yang dilaksanakan di Masjid Al-Ishlahiyah Lambhuk ini dilaksanakan pada Sabtu malam (21/7/19). Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran kegiatan ini berlangsung khidmat. Pada tahun ini sendiri Jamaah Calon Haji Gampong Lambhuk sendiri berjumlah 28 orang yang terdiri 11 orang laki-laki dan 17 orang perempuan.
Pelaksanaan Peusijuk sendiri dilakukan oleh H. Bactari Arahas pada jamaah laki-laki dan Hj. Sabariah pada jamaah perempuan. Selanjutnya perwakilan calon jamaah haji juga menyampaikan sambutan yang diwakili oleh bapak Gunawan.
Bapak Keuchik Gampong Lambhuk juga turut hadir pada kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Keuchik mengharapkan kepada seluruh calon jamaah haji Gampong Lambhuk agar dapat kembali ke tanah air dgn selamat dan mendapat predikat haji yang mabrur. Tausyiah dalam kesempatan tersebut disampaikan oleh Ust. H. Hajarul Akbar, M.A dimana beliau menyampaikan bahwa esensi haji tidak hanya ibadah fisik semata,tetapi haji merupakan hajat terhadap suatu tujuan yang ingin dicapai yaitu bahagia dunia dan akhirat.