Shalat Ied di Gampong Lambhuk dilaksanakan Stadion Mini Lambhuk

Banda Aceh- Shalat Ied merupakan shalat sunnah yang dilaksanakan pada hari raya Idul Fitri atau pada hari raya Idul adha. Pada hari raya Idul Fitri sendiri pelaksanaannya dilaksanakan pada 1 Syawal. Pelaksanaan shalat Ied sendiri di Gampong Lambhuk dilaksanakan di Stadion Mini Lambhuk. Hampir setiap pelaksanaan shalat Ied di Gampong Lambhuk dilaksanakan di Stadion Mini Lambhuk kecuali apabila cuaca tidak mendukung.

Pada 1 Syawal 1440 H/2019 ini juga dilaksanakan di Stadion Mini Lambhuk. Gema takbir bersahut-sahutan saat para masyarakat Gampong Lambhuk dan sekitarnya berdatangan untuk melaksanakan shalat Ied tersebut. Pada pelaksanaan kali ini sendiri yang bertindak selaku Khatib Ir. Faizal Ardiansyah, M.Si yang merupakan kepala Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN) perwakilan Aceh.

Dalam khutbah Khatib menyampaikan bahwa umat muslim yang melaksanakan puasa ramadhan dan kini telah sampai pada hari raya Idul Fitri seperti bayi yang baru lahir dan menganalogikan ibarat ulat yang begitu jahat/kotor yang berproses berubah menjadi kupu-kupu yang bersih. Selain itu dalam khutbahnya juga menyampaikan bahwa dalam momentum idul fitri ini sendiri haruslah memperbanyak silaturahmi dengan sanak saudara dan tetangga.