Masyarakat Gampong Lambhuk Musyawarah Terkait Pelaksanaan Khanduri Buka Puasa Nuzulul Qur’an

Banda Aceh- Masyarakat Gampong Lambhuk adakan musyawarah terkait pelaksanaan khanduri buka puasa nuzulul quran pada Ramadhan 1440 H. Musyawarahyang dipimpin oleh Keuchik Gampong Lambhuk turut juga dihadiri oleh unsur-unsur perangkat gampong seperti tuha peut, tengku gampong, kepala dusun, pemuda dan masyarakat gampong Lambhuk.

Musyawarah yang diadakan ba’da shalat tarawih ini dilaksanakan pada jumat malam 10 Mei 2019 di Masjid al-Ishlahiyah. Musyawarah ini sendiri dihadiri seratusan masyarakat Gampong Lambhuk.

Dalam pelaksanaan musyawarah ini para masyarakat diberikan kesempatan untuk menyampaikan pendapat terkait teknis pelaksanaan khanduri Nuzulul Qur’an ini. Pelaksanaan pada tahun ini sendiri berdasarkan hasil musyawarah dilaksanakan pada hari sabtu 18 Mei 2019 dan pelaksanaannya berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya karena tidak dibebankannya ripe (iuran) kepada warga.

Namun gampong menyediakan satu ekor sapi untuk hidang warga yang dibawa ke masjid dan kuah beulangong hanya dibagikan kepada anak yatim saja.