BASANTIM Salurkan Sembako dan Daging Meugang untuk 37 Anak Yatim Gampong Lambhuk

Banda Aceh- Badan Santunan Anak Yatim (Basantim) Gampong Lambhuk salurkan paket sembako untuk 37 anak yatim yang ada di Gampong Lambhuk., dalam kegiatan yang diberi nama MEURAYA (Meugang Ramadhan Aneuk Yatim). Kegiatan yang dilaksanakan dalam hari meugang ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.

Penyaluran ini sendiri merupakan perdana dilakukan oleh Basantim selain juga dilakukan penyantunan rutin pada momentum hari raya idul fitri, tahun ajaran baru, hari raya idul adha dan hari asyura. Penyerahan sembako dan daging meugang ini dilaksanakan di Masjid Al-Ishlahiyah Lambhuk, kamis 4 Mei 2019 yang  dihadiri oleh Keuchik Gampong Lambhuk bapak Rustam AB, dan Pengawas Basantim Zubir Abdullah.

Dalam arahannya Keuchik Gampong Lambhuk menyampaikan bahwa penyatunan anak yatim di Gampong Lambhuk sendiri sudah dari lama telah dilaksanakan, beliau juga menyampaikan bahwa penyatunan anak yatim berbatas hanya sampai umur 16 tahun saja, selain itu beliau mengharapkan semoga santunan ini bermanfaat bagi anak yatim di Gampong Lambhuk.

Saat ini sendiri jumlah anak yatim di Gampong Lambhuk  sebanyak 37 orang, dan santunan sendiri bersumber sumbangan dari celengan yang berada di Masjid dan toko/usaha yang berada di kawasan gampong lambhuk.