PKK Gampong Lambhuk Adakan Pelatihan Merajut

Banda Aceh- PKK Gampong lambhuk adakan pelatihan merajut bagi warga gampong Lambhuk khususnya  bagi kaum perempuan. Pelatihan yang dimulai dari hari senin (21/1) akan dilaksanakan selama 15 hari kedepan. Pelaksanaan pelatihan ini sendiri merupakan tindak lanjut dari pelatihan yang sudah dilakukan sebelumnya.

Pelaksanaan yang dimulai dari pukul  14.30 sampai dengan 17.00 ini dilaksanakan di gedung PKK Gampong Lambhuk. Peserta yang mengikuti pelatihan ini adalah orang-orang yang sudah pernah diberikan pelatihan yang serupa pada sebelumnya, sehingga pelatihan menjadi pemantapan bagi bagi para peserta. Peserta juga siap memberikan pelatihan rajut dan kasap bagi orang lain, hal ini membuktikan bahwa peserta, sudah cukup siap dan menguasai teknik merajut ini.

Ketua PKK Gampong Lambhuk selaku penanggung jawab dari kegiatan ini mengutarakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian keluarga yang berbasis usaha rumahanan. Selain itu hasil dari pada kerajinan ini sendiri nantinya akan dipasarkan pada bazar atau pameran. Hal ini juga menjadi akan menjadi produk unggulan gampong Lambhuk.

 

(Admin.PS)