Gampong Lambhuk peraih piala bergilir Turnamen Futsal Piala Walikota 2018

Banda Aceh- Tim Futsal Gampong Lambhuk kembali menjuarai kompetisi futsal, kali ini turnamen yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Ketua Pemuda (FKKP) Banda Aceh yang memperebutkan piala walikota Banda Aceh.

Turnamen yang memperebutkan piala bergilir Wali Kota ini telah berlansung selama tiga hari, dan klub Futsal Gampong Lambhuk Kecamatan Ulee Kareng akhirnya keluar sebagai juara. Pada final segitiga, Lambhuk meraih dua kemenangan atas lawan lawannya, yakni atas Punge Blang Cut dengan skor 3-2 dan mengalahkan Lamdom 5-1.

Dengan prestasi ini, Lambhuk berhak mendapatkan piala bergilir Wali Kota, medali dan uang pembinaan sebesar Rp.7 juta. Piala bergilir, medali dan uang pembinaan diserahkan langsung oleh Wali Kota kepada capten kesebelasan. Untuk juara II, Punge Blang Cut mendapatkan piala Wali Kota dan uang pembinaan Rp.5 juta. Sementara juara III, Lamdom juga mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp.4 juta. Kepada masing-masing juara grup, panitia juga menyediakan hadiah berupa piala dan uang pembinaan. Ketua FPKP, Mahyiddin, Daniel Abdul A Wahab, Abdul Ghafur, Tasrif dan Irwansyah juga ikut menyerahkan hadiah kepada para juara grup turnamen ini. 

“Turnamen futsal ini juga ajang untuk mendorong pemberdayaan pemuda di Banda Aceh. Pemuda harus berada di garda depan, pemuda harus aktif mengawal gampong, baik dari peredaran narkoba, maksiat dan kejahatan lainnya,” tambah Aminullah.

 

(admin.PS)