Gampong Lambhuk miliki Klinik Kesehatan Masjid yang pertama di Aceh.

Lambhuk- Gampong Lambhuk sebagai salah satu gampong yang berada di Kota Banda Aceh, membuat sebuah inovasi berbasis kesehatan. Dimana dibentuknya sebuah klinik masjid yang melayani setiap jamaah yang melaksanakan ibadah di Masjid Al-Ishlahiyah Lambhuk. Klinik Masjid ini sendiri merupakan sebuah inovasi dan dapat di claim bahwa klinik masjid pertama yang ada di Aceh.

Awal Terbentuknya klinik masjid ini di inisiasi oleh Remaja Masjid Al-Ishlahiyah yang disambut positif oleh Keuchik Gampong Lambhuk. Dan pembentukan ini bertepatan pula dengan diadakannya Lomba Gampong Sehat Gemilang (GSG) yang diadakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh. Tim Penilai lomba tersebut juga sangat mengapresiasi dengan adanya klinik Masjid ini.

Klinik Masjid sendiri beranggotakan para Remaja Masjid Al-Ishlahiyah Lambhuk yang beralatbelakang pendidikan dibidang kesehatan. Untuk saat ini sendiri klinik masjid sudah dibentuk dan disahkan dengan SK dari keuchik juga telah melakukan beberapa kali pemeriksaan terhadap jamaah. “kedepannya akan dilaksanakan kegiatan rutin pemeriksaan terhadap jamaah 1 bulan sekali”. Ungkap Khalil Saputra selaku ketua Klinik Masjid Al-Ishlahiyah Lambhuk

(admin.PS)