Kantor Pertanahan Kota Banda Aceh bagikan 200 sertifikat tanah kepada masyarakat Gampong Lambhuk

Lambhuk- Kantor Pertanahan Kota Banda Aceh membagikan sekitar 200 sertifikat tanah kepada masyarakat Gampong Lambhuk. Dalam Acara seremonial penyerahan yang dilaksanakan di MIN Lambhuk pada jumat malam 4 Januari 2018 turut hadir Kepala Kanwil Badan Pertanahanan Nasional (BPN) Aceh Saiful, S.P., M.H , kepala kantor  Pertanahan  Kota Banda Aceh T. Salibuddin serta dihadiri juga oleh Keuchik Gampong Lambhuk, perangkat gampong, tokoh-tokoh gampong serta masyarakat  gampong Lambhuk.

Keuchik Gampong Lambhuk dalam mbagian sambutannya menyatakan rasa terima kasihnya atas pelaksanaan program Pengukuran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Gampong Lambhuk. Dimana masyarakat Gampong Lambhuk yang belum memiliki sertifikat tanah sebelumnya sangat terbantukan dalam kegiatan ini.

Program Pengukuran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ini sendiri merupakan program dari Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Selain itu dengan adanya program ini memberikan efek yang sangat positif dimana akan adanya kepastian hukum secara legal yuridis terhadap kepemilikan hak atas tanah, hal ini juga menghindari timbulnya  konflik berbasis agraria   ditengah-tengah masyarakata  seperti mengenai batas-batas tanah dan sebagainya.

Dalam acara tersebut dilakukan pembagian secara simbolis kepada beberapa perwakilan masyarakat gampong Lambhuk. Setelah acara selesai dilakukan pembagian kepada masyarakat yang telah mendaftar dan mengurus prosesnya pada sebelumnya.

 

(admin.PS)